الملف الأصلي(3٬566 × 1٬871 بكسل حجم الملف: 1٫01 ميجابايت، نوع MIME: image/jpeg)

ملخص

الوصف
Bahasa Indonesia: Suasana masjid Ubay bin Kaab Jambi di malam ke 23 Ramadan 1444 H

Suasana ibadah Tarawih di Masjid Ubay bin Ka'ab di Jambi menciptakan pengalaman spiritual yang mendalam dan penuh kekhidmatan. Jemaah mulai berkumpul di dalam masjid dengan hati yang penuh kekhusyukan. Mereka mencari tempat yang nyaman untuk melaksanakan ibadah Tarawih.

Setiap rakaat Tarawih dijalankan dengan penuh kesungguhan. Para jemaah berdiri berjajar rapi, bersama-sama mengikuti gerakan imam dalam salat. Setiap takbir, rukuk, sujud, dan iktidal dilakukan dengan konsentrasi dan khusuk. Heningnya masjid hanya terdengar diselingi dengan suara bacaan Al-Quran merdu sang imam.

Di tengah ibadah Tarawih, kelembutan dan kerendahan hati jemaah terasa begitu kuat. Setiap sujud adalah momen di mana mereka menyampaikan permohonan kepada Allah Taala dengan tulus dan ikhlas. Doa-doa tipa hamba dipanjatkan, memohon ampunan, rahmat, dan keberkahan dari-Nya.

Saat jemaah bergerak dari satu rakaat ke rakaat berikutnya, kebersamaan dan persatuan semakin terasa. Semangat ukhuwah Islamiyah memperkuat kehadiran setiap jemaah, menjadikan ibadah Tarawih sebagai momen yang mempersatukan hati dan jiwa.

Di antara rakaat-rakaat Tarawih, singgahlah waktu istirahat sejenak. Jemaah mengisinya dengan berzikir dan membaca Al-Qur'an. Kebersamaan dalam menjalankan ibadah ini memberikan kehangatan dan keakraban di antara para jemaah.

Suasana ibadah Tarawih di Masjid Ubay bin Ka'ab di Jambi memberikan kesan yang mendalam dan memperkaya jiwa. Ketika salat selesai, jemaah meninggalkan masjid dengan hati yang penuh rasa syukur dan ketenangan. Diterimanya ibadah itulah yang jemaah harapkan.
التاريخ
المصدر عمل شخصي
المؤلف Muhamad Izzul Fiqih
موقع آلة التصوير١° ٣٦′ ٢٥٫٨٢″ ج, ١٠٣° ٣٤′ ٠٣٫٤٥″ ق Kartographer map based on OpenStreetMap.هذه وغيرها من الصور في مواقعها على: خريطة الشارع المفتوحةinfo

ترخيص

أنا، صاحب حقوق التأليف والنشر لهذا العمل، أنشر هذا العمل تحت الرخصة التالية:
w:ar:مشاع إبداعي
نسب العمل إلى مُؤَلِّفه الإلزام بترخيص المُشتقات بالمثل
يحقُّ لك:
  • مشاركة العمل – نسخ العمل وتوزيعه وبثُّه
  • إعادة إنتاج العمل – تعديل العمل
حسب الشروط التالية:
  • نسب العمل إلى مُؤَلِّفه – يلزم نسب العمل إلى مُؤَلِّفه بشكل مناسب وتوفير رابط للرخصة وتحديد ما إذا أجريت تغييرات. بالإمكان القيام بذلك بأية طريقة معقولة، ولكن ليس بأية طريقة تشير إلى أن المرخِّص يوافقك على الاستعمال.
  • الإلزام بترخيص المُشتقات بالمثل – إذا أعدت إنتاج المواد أو غيرت فيها، فيلزم أن تنشر مساهماتك المُشتقَّة عن الأصل تحت ترخيص الأصل نفسه أو تحت ترخيص مُتوافِقٍ معه.


الشروحات

أضف شرحاً من سطر واحد لما يُمثِّله هذا الملف

١٣ أبريل 2023

1°36'25.816"S, 103°34'3.446"E

0.03333333333333333333 ثانية

٢٥ مليمتر

تاريخ الملف

اضغط على زمن/تاريخ لرؤية الملف كما بدا في هذا الزمن.

زمن/تاريخصورة مصغرةالأبعادمستخدمتعليق
حالي16:45، 13 أبريل 2023تصغير للنسخة بتاريخ 16:45، 13 أبريل 20233٬566 × 1٬871 (1٫01 ميجابايت)Muhamad Izzul FiqihUploaded own work with UploadWizard

الصفحة التالية تستخدم هذا الملف:

الاستخدام العالمي للملف

الويكيات الأخرى التالية تستخدم هذا الملف:

بيانات وصفية